Upaya Kendalikan Pandemi COVID-19, Kapolsek Panyileukan Kunjungi Dan Cek Posko PPKM Mikro Kelurahan Mekarmulya

Polrestabes Bandung – Viralbanyumas

Kapolsek Panyileukan Polrestabes Bandung Kompol Suhendratno S.H., didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas laksanakan monitoring dan peninjauan Posko PPKM berbasis Mikro di Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Sabtu (29/02/2021) siang.

Kegiatan pengecekan yang dilakukan Kapolsek untuk melihat dan memastikan apakah Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap atau belum, berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, perangkat serta petugas gugus Covid 19 tingkat Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar COVID-19.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., mengungkapkan “Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan, komunitas, serta gotong royong semua lapisan masyarakat diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, relawan dan juga karang taruna di Kelurahan Mekarmulya” ungkapnya.

“Semua Kelurahan di Kecamatan Panyileukan dan Cibiru sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya” tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah.” tutur Kapolsek Panyileukan.

Harapannya dengan terbentuknya Posko PPKM tim gabungan ini dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, yang nantinya bersama petugas medis bersama-sama melakukan tugas nya sesuai fungsi kesehatan.

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat diluar rumah,dan harapanya “Warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran COVID-19 di tingkat kelurahan masing masing”. Pungkas Kapolsek.

Yani

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.