Transaksi Obat Terlarang, YY Dan AG Diciduk Satuan Resnarkoba Polresta Banyumas

Viralbanyumas.com – Sabtu, (6/2), Satuan Resnarkoba, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan YY alias Ucup (22) warga Purwokerto Timur dan AG alias Poklek (47) warga Purwokerto Utara yang diduga melakukan transaksi obat obatan terlarang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba Kompol Edy Purwanto, S.H., M.H., mengatakan bahwa awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya transaksi obat terlarang yang terjadi di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

Berbekal informasi dari masyarakat tersebut, tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan YY dan juga AG di sebuah gang di depan rumah kosong yang berada di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

“Kemudian dilakukan upaya paksa dengan disaksikan oleh saksi dari warga sekitar dan pada sebuah tas cangklong warna colat yang dibawa oleh YY di dalamnya ditemukan barang bukti obat obatan jenis psikotropika”, ucapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain berupa 200 (dua ratus) butir obat kemasan bertuliskan Alprazolam tablet 1 mg, 100 (seratus) butir obat kemasan bertuliskan Riklona ®2 Clonazepam 2 mg, 1(satu) buah tas cangklong warna coklat, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria FU No. Pol : R-2659-GH, serta 1 (satu) unit HP merek Vivo.

“Tersangka YY dan AG dijerat dengan dugaan perkara tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan atau membawa Psikotropika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 62 Undang Undang RI No. 5 tahun 1997 Psikotropika dengan ancaman pidana maksimal 5 (lima) tahun penjara”, ungkapnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.