Sosok Aipda Fahrudin, Guru Ngaji Yang Hobi Bertani Ini Raih Juara II MTQ di Mabes Polri

SEMARANG – Aipda Fahrudin Hidayat, Bhabinkamtibmas Desa Ketoyan, Polsek Wonosegoro, Polres Boyolali, membawa harum nama Jawa Tengah ketika dirinya tampil gemilang pada grand final Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Mabes Polri pada 16 Agustus 2022 lalu.

 

Pada MTQ yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 itu, Fahrudin meraih juara dua untuk kategori Bintara Polri.

 

“Untuk juara pertama diraih Briptu M Husein Syamsuddin dari Polres Banyuasin, sedangkan juara tiga diraih Bripda M Ahlun Nazhar dari Polres Hukum Sungai Utara,” kata Fahrudin usai menerima hadiah dari Kapolri, Kamis (18/8).

 

Pada penyerahan hadiah yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi itu, Fahrudin mendapat hadiah dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo berupa uang pembinaan dan paket umroh gratis.

 

Dirinya mengaku tak menyangka meraih juara mengingat peserta lain rata-rata berusia jauh lebih muda dan mempunyai suara yang sangat prima.

 

“Peserta grand final di tingkat mabes penampilannya bagus-bagus. Menjelang grand final, saya hanya dapat ranking 6. Tapi Alhamdulillah, saat grandfinal saya berupaya lebih maksimal dan meraih juara dua,” ungkap pria yang sehari-hari juga menjadi guru mengaji dan hobi bertani ini.

 

Meski bertugas di Polsek pelosok, figur Aipda Fahrudin bukan sosok asing di Jawa Tengah. Dirinya dikenal sebagai bhabinkamtibmas berprestasi. Dia merupakan juara satu MTQ Umum tingkat Jawa Tengah pada tahun 2012-2014.

 

Sedangkan di lingkup Polri, Fahrudin merupakan juara satu MTQ Tingkat Polda Jateng yang diselenggarakan pada tahun 2018 dan 2022.

 

“Kejuaraan MTQ di tingkat mabes ini saya ikuti setelah berhasil menjadi juara di tingkat Polda Jateng,” terang dia.

 

Fahrudin berharap prestasinya sebagai juara dua MTQ tingkat Mabes Polri ini dapat memberikan inspirasi bagi rekan-rekannya sesama anggota polisi di Jawa Tengah.

 

“Saya mengajak rekan-rekan untuk meningkatkan ibadah, karena dengan meningkatkan kedekatan dengan Tuhan, akan membawa dampak pada performa kinerja,” tambahnya

 

Dirinya juga berpesan agar anggota Polri di Jateng untuk senantiasa jujur dan amanah saat bertugas melayani masyarakat.

 

“Semoga seluruh anggota polri di Jateng selalu menampilkan yang terbaik dan betul-betul menjaga marwah Polri saat bertugas di masyarakat,” tandasnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.