Satuan Sabhara Polresta Banyumas Laksanakan Razia Masker Di Wilayah Kecamatan Sumbang

 

Viralbanyumas.com – Personil Satuan Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan razia Tipiring Perda penertiban masker di wilayah Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Selasa (16/2).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Susanto tersebut dilaksanakan dengan personil gabungan dari TNI, Sat Pol PP, personil Polsek Sumbang dan personil Sabhara Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino mengatakan bahwa dalam kegiatan yang berlangsung di depan Kantor Kelurahan Tambaksogra tersebut, petugas memberikan teguran dan juga pemberkasan kepada warga yang melanggar Perda.

“Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta kurangi mobilitas diluar rumah”, terangnya.

Lebih lanjut Kompol Aldino menyampaikan rencananya sidang akan dilaksanakan pada hari Jumat (19/2) di aula Kecamatan Sumbang dan dilaksanakan secara virtual.

Adapun penindakan Tipiring Perda Masker hari Selasa (16/2) yaitu jumlah tipiring yang diberkas sebanyak 263, jumlah berkas yang disidang 150 dan total denda sampai sekarang sejumlah 4.180.000 (empat juta seratus delapan puluh ribu rupiah).

“Dengan kegiatan razia masker ini diharapkan kesadaran warga akan lebih meningkat sehingga penyebaran covid 19 dapat kita putus bersama, tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.