Sambangi Warga Masyarakat yang Sedang Beraktifitas, Kasi Humas Polsek Patikraja Banyumas Berikan Himbauan Jangan Percaya Hoax

Viralbanyumas.com – Kasi Humas Polsek Patikraja, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sari Kusumawati melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas dan sambang serta berikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Selasa (26/01/2021).

Sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagi anggota Kepolisian yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Kasi Humas Polsek Patikraja Polresta Banyumas sampaikan himbauan kamtibmas terkait berita hoax yang banyak beredar di masyarakat.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Patikraja AKP Sumpening, S.H mengatakan bahwa banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional.

“Dihimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang beredar di luar sana karena berita-berita tersebut dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan kita,” ujar Kapolsek Patikraja AKP Sumpening, S.H.

(Humas Polresta Banyumas)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.