Program Sodara Paduka Sat Lantas Polres Kotim, Kembali Sediakan Pelayanan Pengawalan dan Ambulance Jenazah Gratis

Agama Polri
0
(0)

Kotim, viralbanyumas.com – (03/01/2022) Terus Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Sat Lantas polres Kotim Jajaran Polda Kalteng kembali Laksanakan Program SAUDARA PADUKA (Sahabat Dalam Duka Lara Dan Pengawalan Keluarga Berduka).

Pada hari ini kembali di laksanakan Program Unggulan SAUDARA PADUKA dengan menyediakan Pengawalan dan ambulance Gratis Oleh Sat Lantas Polres Kotim kepada Jenazah almh. RUSMIATUN Binti KARTOSUWIRYO.

Kegiatan di Mulai dari Rumah duka di Jl Kembali IV Gang II No.143 Kel.Ketapang Kec.MB.Ketapang Sampit Kab.Kotim menuju Pemakaman Muslimin Istiqomah Jl Kembali Kel.Ketapang Kec.Ketapang Kab.Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani. S.I.K M.M Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H, S.E menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perogram Unggulan dari Sat Lantas Polres Kotim yang dinamakan Program SAUDARA PADUKA (Sahabat dalam duka Lara dan Pengawalan Keluarga Berduka), bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar proses dari Rumah duka menuju Pemakaman berjalan aman.

Bukan Hanya melaksanakan pengawalan anggota kami juga melaksanakan Pengaturan di beberapa Persimpangan Jalan menuju pemakaman agar berjalan dengan lancar serta iringan pengantar jenazah lebih terlayani dan pengguna jalan lainnya tidak terganggu iring-iringan,” kata kasat

Kami juga bekerja sama dengan masyarakat dan Fardu kifayah setempat ikut turun langsung membantu Proses Pemakaman yang lain, seperti membantu mengusung Peti Jenazah mulai dari rumah duka, menuju Masjid untuk di Sholatkan hingga menuju ke Lokasi Pemakaman.

Saat di Lokasi pemakaman Anggota Sat Lantas Polres Kotim juga disiapkan apabila di perlukan untuk mengumandangkan Adzan saat proses pemakaman.

“di harapkan dengan adanya kegiatan ini dengan membantu proses Pemakaman, melaksanakan Pengawalan dan menyediakan fasilitas mobil Ambulance kepada warga masyarakat yg sedang berduka, semoga bisa untuk mengurangi beban masyarakat di tengah masa pandemi covid 19,” Kata kasat.

Kegiatan ini Juga sebagai rasa Empati Kami dari Sat Lantas Polres Kotim kepada Keluarga Almarhumah.

Juga di informasikan Kegiatan ini Gratis, silahkan hubungi Penjagaan Sat Lantas Polres Kotim Nomor 0531 21113 apa bila diperlukan, Serta kami siap 1 x 24 Jam, kami juga menyarankan warga yang hendak menggunakan layanan ini bisa langsung datang menyampaikannya ke Satlantas Polres Kotim, Tambah Kasat.

Saat kegiatan kami juga menghimbau kepada warga yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kasatlantas. (DS)

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.