Polsek Tambak Polresta Banyumas Terus Cegah Penyebaran Covid 19 dengan Bagi Bagi Masker Gratis

Viralbanyumas.com – Polsek Tambak Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menyasar tiga titik distribusi masker. Menyusul perintah langsung Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus. Tiga titik tersebut adalah area Pasar Tambak, karyawan toko dan tukang becak serta pengguna jalan. Tidak butuh waktu lama, kurang dari dua jam seratus masker ludes.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Tambak AKP Sitowati, S.H menjelaskan tiga titik tersebut merupakan potensi terjadi kerumunan. Sehingga, rawan untuk penyebaran corona virus apabila tidak memakai masker.

“Ada perintah dari pimpinan untuk pembagian masker setiap Polsek sebanyak 400. Bertahap, hari ini baru 100 masker dan menyasar yang paling ramai dulu,” terang Kapolsek, Senin (1/2).

Sekitar satu tahun wabah corona virus. Pemakaian masker di luar rumah masih menjadi polemik. Alasan klasik ketika tak menggunakan masker adalah lupa. Padahal, seharusnya di tengah wabah yang belum mereda. Penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari sudah menjadi adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat. Kapolsek terus mengingatkan kepada semua pihak. Agar protokol kesehatan corona virus tetap dijalankan. Sehingga dapat menekan angka penyebaran virus corona.

Jika biasanya yang dibagikan secara gratis kepada khalayak berupa masker kain. Pada kesempatan tersebut, dipilih masker medis. Terang Kapolsek.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.