Polsek Purwokerto Utara Polresta Banyumas Tangkap Pembobol Kamar Kos

Viralbanyumas.com – Unit Reskrim Polsek Purwokerto Utara, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah telah berhasil mengamankan ES (20) warga Ajibarang pelaku pencurian di sebuah tempat kos yang berada di Kelurahan Bancar Kembar Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas, Rabu (3/2).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.S.i., melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sambas Budi Waluyo mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada (20/1) lalu, tepatnya di JNC kos.

Kejadian beemula saat pelapor atau korban Zamil (22) warga Tasikmalaya meninggalkan kamar kos dengan kondisi kamar terkunci gembok dan kunci dibawa. Kemudian pelapor kembali ke kamar kos pada pukul 14.00 wib dan membuka kunci gembok seperti biasa namun kondisi kamar berantakan.

“Dan setelah dicek ada barang yang hilang antara lain produk skin care, body care, hair care berbagai merk, celengan kaleng, pakaian dan celana, charger HP dengan perkiraan total kerugian mencapai 5.732.600 rupiah. Pelaku ini masuk ke kamar korban dengan menggunakan kunci palsu. Pelaku merupakan mantan penghuni kos tersebut yang keluar bulan Desember tahun lalu”, ucapnya.

Korban mencoba mencari dan menanyakan kepenghuni kos lain, kemudian esok harinya melaporkan kejadian utersebut ke Polsek Purwokerto Utara.

Setelah mendapatkan laporan polisi tersebut, Unit Reskrim Polsek Purwokerto Utara melaksanakan penyelidikan dengan bahan keterangan saksi dan juga rekaman cctv sehingga pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti uang koin 20 ribu dari celengan kaleng, pakaian 3 potong kaos, 1 buah jaket, celana 2 buah, berbagai merk skin care sebanyak 8 botol, 1 botol hair care.

“Pelaku ES dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun”, tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.