Polsek Purwokerto Barat bersama Samapta Polresta Banyumas Evakuasi Tanah Longsor

Tingginya curah hujan mengakibatkan tembok pembatas sepanjang 25 meter antara perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka Purwokerto Barat dengan sungai Bodas mengalami ambruk dan sebagian jalan aspal longsor ke sungai.

Polsek Purwokerto Barat Polresta Banyumas bersama anggota Samapta Polresta Banyumas dan warga setempat melakukan upaya evakuasi longsoran material tembok yang longsor ke sungai, Minggu (10/9/22).

“Kami bersama petugas gabungan melakukan evakuasi longsoran material yang longsor ke sungai bodas. Kejadian longsor terjadi diduga karena terjadinya erosi sungai Bodas yang menggerus tanah di bawah tembok / pagar Perumahan”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP R Gunung Krido W, SH.

Menurut Kapolsek, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja terdapat kerugian materil dari peristiwa tersebut.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil yang ditaksir kurang lebih Rp.150.000.000,”ungkap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki cuaca musim penghujan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.