Polresta Banyumas Tangkap Pembobol Rumah Makan

Viralbanyumas.com – Unit Reskrim Polsek Purwokerto Barat, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan RZK (19), RAA (18) keduanya warga Kecamatan Purwokerto Barat dan BDS (17) warga Kecamatan Kedungbanteng pelaku pencurian dengan pemberatan, Kamis (21/1).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.S.i., melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di rumah makan masakan Padang Surya, di Jalan Jend. Soedirman Barat yang diketahui oleh pelapor Heri Indrawan warga Purwokerto Utara pada Kamis (21/1) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Korban atau pelapor ini mendapati kerusakan pada jendela rumah makan dengan kaca yang pecah serta kehilangan mesin kasir dan juga kotak amal,”ucap Kapolsek.

Selanjutnya anggota Reskrim bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantarsoka mencari informasi sampai akhirnya pada malam hari menemukan salah satu pelaku RZK lalu membawanya ke kantor untuk dimintai keterangannya. Kemudian dari keterangan pelaku tersebut anggota Reskrim dapat mengamankan RAA dan BDS.

Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Berry, S.T., S.I.K., menambahkan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian dengan mesin kasir di taksir senilai 5 juta rupiah.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa satu mesin kasir dan satu kotak amal kami amankan di Mapolresta Banyumas guna penyidikan lebih lanjut. Untuk pelaku BDS karena masih tergolong anak anak ditangani oleh unit PPA Polresta Banyumas.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,”ucapnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.