Penanganan Dan Evakuasi Korban Bencana Alam Banjir Di Wilayah Desa Tumaritis Dan Desa Wanakaya Kec. Haurgelis Kab. Indramayu

Indramayu, viralbanyumas.com // Senin (8/2/2021) telah dilaksanakan penanganan dan evakuasi korban banjir di wilayah Desa Tumaritis dan Desa Wanakaya Kec. Haurgelis Kab. Indramayu. Debit air yang menggenang di Jalan umum Desa Wanakaya mencapai ketinggian 1 Meter dan warga Desa Wanakaya mulai diungsikan ke tempat yang aman.

Langkah- Langkah yang dilaksanakan SAR Sabhara Polres Indramayu Polda Jabar antara lain menghimbau kepada seluruh warga Desa Wanakaya dan Tumaritis agar segera meninggalkan rumah dan mengungsi ke Posko pengungsian karena Debit Air terus meningkat. Dan bersama sama Sat Pol Air, BPBD dan Tagana mengevakuasi orang tua jompo dengan menggunakan perahu untuk dibawa ke Posko Bencana.

Ada hambatan-hambatan pada pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago., S.I.K., M.Si., antara lain cuaca gelap, terbatasnya alat penerangan dan terbatasnya kendaraan pengangkut korban banjir dari titik aman banjir menuju Posko Siaga Banjir.

Agus

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.