Patroli Skala Besar Wadansatbrimob : Brimob Kalteng Siap Amankan Kalteng Dalam Sidang Putusan MK Pilkada Pilgub Tahun 2020

Kalteng, viralbanyumas.com – Memasuki tahapan putusan/ketetapan atas perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng di Mahkamah Konsitusi RI, Polda Kalteng menggelar kegiatan preventif patroli skala besar guna mengantisipasi gangguan kamtibmas diseputaran Wilayah Hukum Kota Palangka Raya. Selasa (16/02/2021) pagi.

Sebelum melaksanakan patroli skala besar seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Telabang (OMPT) 2020 laksanakan apel gabungan dilapangan Barigas Mapolda Kalteng Dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dalam hal ini diwakili oleh Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K dan diikuti oleh 2 pletonn Anti Anarki Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas dan 1 Pleton Personel TNI Korem 102/Panju Panjung.

Karoops Polda Kalteng melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K mengungkapkan untuk diketahui bahwa situasi Kalimantan tengah saat ini khususnya dunia politik sudah mulai hangat, terutama pada saat Pilkada Pilgub Provinsi tahun 2020, maka dari itu perlu adanya tindakan preventif yang rutin dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

“Selain itu, pimpinan tertinggi polda kalteng mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh personel atas dedikasinya yang telah menciptakan situasi kalteng menjadi aman selama pilkada pilgub, ini semua berkat kerja sama kita semua sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait, mari kita tunjukan kepada masyarakat terutama para pendukung dari masing-masing paslon bahwa polda kalteng siap mengamankan wilayah hukum kalteng, kita tunjukkan bahwa kita solid,” ungkap Dostan.(RV)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.