Pandemi Covid-19, Kapolsek Kembaran Banyumas Bagikan Masker kepada Takmir Masjid

https://viralbanyumas.com – Kapolsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sukiyah, S.H langsung memimpin pembagian masker sekaligus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Jajaran Kepolisian semakin intensif mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan terpapar virus Corona.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kembaran, Polresta Banyumas Jumat (12/2-2021), aparat Polsek Kembaran ini membagikan masker kepada Takmir Masjid Jami Almutaqin Desa Pliken, Kec. Kembaran, Kab. Banyumas dan umat Islam yang hendak menggelar shalat Jumat. Jamaah shalat Jumat juga menyambut gembira pemberian masker itu mengingat pemerintah belakangan makin memperketat peraturan soal pemakaian masker dengan sanksi denda.

Kami menyambut baik upaya Kepolisian membagikan masker. Ini juga akan meringankan karena tentu kebutuhan masker di keluarga akan semakin banyak,” ujar salah satu warga yang hendak melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jami Akmutaqqin Desa Pliken, Kec. Kembaran, Kab. Banyumas.

Sementara Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H mengatakan, sebagai institusi yang ikut serta bertanggung jawab terhadap terhadap pelaksaan peraturan dan ketertiban di musim pandemi Covid-19, pihaknya punya kewajiban mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kami selalu ingatkan warga untuk gunakan masker, termasuk saat warga akan melaksanakan shalat Jumat. Kami langsung sambang ke masjid untuk ingatkan Jemaah patuhi Protokol Kesehatan,” kata Kapolsek Kembaran.

Kata AKP Sukiyah SH tidak hanya mengingatkan, ia juga sekaligus memberikan solusi dengan membagikan masker kepada takmir masjid juga jamaah terutama yang tidak menggunakan masker.

Kami bagikan masker kepada jamaah terutama yang tidak menggunakan masker sembari diingatkan agar jangan mengabaikan peringatan pemerintah soal penggunaan masker di tempat umum,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.