Operasi Zebra Lodaya 2022, Unit Lantas Polsek Nagreg Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada Ojeg

Viralbanyumas.com, Unit Lantas Polsek Nagreg Polresta Bandung, Polda Jabar yang dipimpin langsung Panit 1 Lantas Ipda Tatang Saprudin, menggelar sosialisasi Tertib berlalulintas kepada ojeg pangkalan di Kampung Pamucatan Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (3/10/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022, yang digelar mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

Adapun sosialisasi yang disampaikan unit Lantas Polsek Nagreg kepada ojeg antara lain tentang keselamatan dalam berlalulintas, seperti penggunaan helm SNI, patuh terhadap aturan lalulintas dan rambu-rambu yang berlaku, dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, melalui Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama, saat dihubungi terkait hal tersebut mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022, lebih menekankan pada kegiatan yang persuasif, edukatif dan humanis.

“Kegiatannya bersifat edukatif yang mengedepankan giat sosial, seperti membagikan helm, masker dan membagikan sembako, kepada pengguna jalan raya,” ujarnya.

Selama Operasi Zebra 2022 ini juga tidak ada penindakan tilang ditempat bagi pelanggar lalu lintas.

“Untuk tindakan penilangan ada, tetapi melalui E-Tle. Jadi tidak ada tindakan penilangan ditempat,” pungkasnya.

Red

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *