Operasi Pemantauan PMK, Samapta Polresta Banyumas Kunjungi Kandang Ternak

Samapta Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan Operasi Pemantauan Penyakit Mulut dan Kuku di wilayah Kabupaten Banyumas yang bertempat di Desa Karangnangka Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas, Senin (8/8/22).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH melalui Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan penyemprotan disinfektan di area lokasi kandang serta memberikaan himbauan kepada pemilik peternak sapi agar mewaspadai penularan virus penyakit PMK di Wilayah Banyumas.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan di area kandang ternak kami juga memberikan pembinaan guna kepada peternak agar mencuci tangan atau melakukan dekontaminasi dan disinfeksi tubuh sebelum dan ssetelah berkontak fisik dengan hewan ternak”, jelas Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan bahwa dalam kegiatan operasi pemantauan PMK di Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng belum ditemukan adanya indikasi hewan ternak yang terjangkit virus PMK.

“Untuk saai ini di Desa Karangnangka belum kami temukan adanya hewan ternak yang terinfeksi virus PMK”, ungkapnya.

Selain itu Kasat Samapta menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar selalu waspada dan melaporkan kepada pihak terkait jika ditemukan adanya indikasi hewan tenak yang terjangkit virus PMK untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.