Muspika Kecamatan Haurgeulis Pastikan Sesuai Terget Giat Vaksinasi Masal TNI-POLRI

Berita Polri
0
(0)

Indramayu,Viralbanyumas.com – Kegiatan vaksinasi masal TNI/POLRI, bertempat 3 UPTD Puskesmas yang berada di wilayah Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu, yakni, UPTD Puskesmas Haurgeulis, UPTD Puskesmas Cipancuh, dan UPTD Puskesmas Wanakaya, di pastikan sesuai terget di zona barat Rabu (22/9/2021).

Kapolsek Haurgeulis AKP Ahmad Nurhamad, S.H., mengatakan bahwa Pemerintah telah mengalokasi vaksin prioritas bagi lansia. Hal ini dikarenakan banyak manfaat yang akan diperoleh, antara lain: Merangsang system kekebalan tubuh, Mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19, Ketika tertular dampaknya tidak berat, dan Mencapai herd immunity (Imunitas kelompok). dan juga di peruntukkan bagi anak anak umur 12 tahun keatas.

Dan kami menghimbau dan memberikan motivasi kepada warga bahwa keberhasilan vaksinasi Covid-19 bagi lansia tidak terlepas dari peran berbagai sektor. Mulai dari Keluarga yang mendampingi lansia agar dalam kondisi fit dan mau untuk divaksin, Tim Satgas Covid yang mensosialisasi dan mendata dan Tim pelayanan kesehatan yang menjamin ketersediaan vaksin, penyimpanan yang benar, skrining, penyuntikan dan pemantauan pasca pemberian vaksin. Terangnya.

Kasat Narkoba AKP Heri Nuracahyo menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi Masal TNI/POLRI Covid-19 terhadap Masyarakat umum di wilayah Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu, warganya sangat antusias untuk di vaksin dan kesadaran warga sudah di mengerti karena vaksin penting untuk perlindungan tubuh dari serangan virus covid-19.

Dan kegiatan Vaksinasi Masal tersebut merupakan program Pemerintah Pusat, dimana yang menjadikan Vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19,

“Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Haurgeulis Masyarakat yang tervaksin sebanyak 300 Orang, Dosis 1 sebanyak 238 Orang, Vaksin yang digunakan sebanyak 119 Vial, Dosis 2 sebanyak 62 Orang, Vaksin yang digunakam sebanyak 31 Vial, sehingga total yang tervaksin sebanyak 300 Orang, dan Vaksin menghabiskan sebanyak 150 Vial, alhasil Vaksin habis.

Di Puskesmas Cipancuh sebanyak 250 Orang yang melakukan Vaksin dengan rincian, Dosis 1 sebanyak 170 Orang, Vaksin yang digunakan sebanyak 85 Vial, Dosis 2 sebanyak 80 Orang, menghabiskan Vaksin sebanyak 40 Vial, sehingga 250 Orang yang tervaksin dan Vaksin yang digunakan sebnyak 125 Vial, stok juga habis.

“Kemudian di Puskesmas Wanakaya sebanyak 300 Orang juga yang sudah melaksanakan Vaksin, Dosis 1 sebanyak 267 Orang, Vaksin sebanyak 133 Vial, dan Dosis 2 sebanyak 33 Orang, Vaksin sebanyak 16,5 Vial, total 300 Orang yang tervaksin dan menghabiskan 150 Vial, sehingga jumlah keseluruhan 300+250+300 dengan tital 850 Orang, Dosis yang dikeluarkan sebanyak 425 Vial,” terangnya. (Sai)

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *