Kapolsek Wuluhan Bersama Jajaran Muspika Kunjungi Kampung Tangguh Semeru 2021

Jember, viralbanyumas.com – Kapolsek Wuluhan AKP Sugeng Piyanto, SH bersama Danramil 0824-23 Wuluhan Kapten Inf.Suwarno didampingi Kanit Binmas.

IPDA Handoko Dhardak, SH.MH melakukan pengecekan Kampung Tangguh Semeru(KTS) tahun 2021 di desa Tamansari.Selasa (16/02/2021).

Setelah rombongan Muspika tiba di desa Tamansari, kemudian disambut oleh Kepala desa Sugianto, S.Sos bersama sama menuju lokasi KTS yang terletak di dusun Gondosari desa Tamansari Kecamatan Wuluhan Jember.

Kapolsek Wuluhan AKP Sugeng Piyanto, SH mengatakan Kampung tangguh ini konsepnya sama dengan kampung sehat, dimana warganya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 mampu mengatasi secara mandiri terkait penanganan Covid-19.

“Dibentuknya Kampung Tangguh Semeru ini mendorong masyarakat untuk berinisiatif dalam mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal pandemi virus Covid-19

Pemenuhan secara mandiri oleh masyarakat itu sendiri, mulai dari penyediaan ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan yang dapat dimanfaatkan secara bersama.”Kata AKP Sugeng.(RV)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.