Kapolrestabes Bandung Sambut KKP Tahap III Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke – 62 Tahun 2022

Bandung, Viralbanyumas.com, Polrestabes Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol H.Aswin Sipayung, S.I.K., M.H, menyambut kehadiran Kuliah Kerja Profesi (KKP) Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 62 tahun 2022 di Aula Mapolrestabes Bandung, Jl. Jawa No.1 Kota Bandung, Selasa (6/9/2022).

Dalam sambutannya Kapolrestabes Bandung Kombes H.Aswin Sipayung mengucapkan terima kasih kepada seniornya yang hadir mendampingi para Serdik dalam KKP III di Kota Bandung dan memperkenalkan para pejabat utama Polrestabes Bandung dan yang mewakili termasuk dari Forkopimda Kota Bandung.

“Mudah-mudahan senior dan rekan serdik merasa nyaman selama berada di Kota Bandung dan kami berharap nanti saat meninggalkan Kota Bandung dapat tersenyum, itu juga harapan Walikota Bandung kang Yana, ” ungkap Kapolrestabes Bandung yang saat ini paling senior dari Polrestabes lainnya.

Sementara itu, Patun Kombes Pol Gusde Wardana mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Kapolrestabes Bandung dan jajaran.

Sebagaimana sambutan Ka Sespimmen Lemdiklat Polri Brigjen Pol Nasri yang bacakan oleh Kombes Pol Gusde Wardana, saat ini sebanyak 235 orang serdik terdiri dari 193 Polri, 30 orang serdik TNI dan 2 orang serdik dari Mancanegara mengikuti penerimaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap III yang berlangsung tanggal 5 hingga 9 September 2022.

Kelompok belajar (pokjar) XVIII yang masuk di Polrestabes Bandung berjumlah 9 orang yakni,
Ketua Pokjar XVIII – AKBP Yusuf Rusman (2000), Kompol Joseph Purba (2004), Kompol Bernhard Malau (2004), Kompol Roberto Uda (2005), Kompol Joko Kusumadinata (2006), Kompol Yulis Andri (2006), Kompol Boy Jumalolo (2006), Kompol Agung Asmara (2006), Mayor Andi Muhtar (2005) dan Mayor Delli Kautsar (2005). Patun : Kombes Pol Gusde Wardana dan Kombes Pol Taufik Rohmad Hidayat.

Para peserta didik sespimmen Polri ini merupakan peserta terpilih dari sejumlah perwira polri, perwira TNI dan peserta tamu mancanegara yang mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan sespimmen polri.

Pelaksana KKP III yang diselenggarakan di Polres/Ta/Tabes/Metro merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah dibuka pada tanggal 23 Maret 2022 dan rencana akan ditutup 25 Oktober 2022.

Tema pendidikan sespimmen Polri Dikreg ke- 62 T.A 2022 ialah “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementrian, dan lembaga yang Prediktif, Responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) untuk Indonesia maju”

Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan ialah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan, dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi polisional yang terukur.

Untuk mendukung tercapainya kompetensi tersebut telah disusun salah satu program pendidikan yakni kegiatan khusus berupa kuliah kerja profesi (KKP) tahap III dengan topik ” Manajemen sinergi Polisional untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan”.

Sebelum pelaksanaa kuliah kerja profesi ini, para peserta didik sespimmen Polri telah mendapatkan bekal pengetahuan dan pelajaran yang berkolerasi dengan tema kuliah kerja profesi sehingga melalui kegiatan kuliah kerja profesi ini diharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk di dalam sesuai realita di lapangan dan diimplementasikan dalam tugas-tugas sebagai manajer tingkat menegah, imbuhnya.

“Hasil pendalaman selama kegiatan kuliah kerja profesi tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving) dan dari tulisan ilmiah tersebut akan dirumuskan lebih lanjut menjadi strategi yang bersifat problem solving dalam bentuk policy brief yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi KKP tahap III bertempat di polres lokasi KKP,” tutup Kombes Gusde Wardana. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.