Kapolres Kotim Bersama Forkopimda Kotim Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021

Pendidikan
0
(0)

Kotim, viralbanyumas.com – (22/09/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng bersama dengan Forkopimda Kotim mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 60 Tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Setda Kotim, Provinsi Kalteng.

Upacara memperingati Hari Pramuka ke – 60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 yang selanjutnya dilaksanakan dan dipimpin oleh Bupati Kotim H. Halikinnor, S.H, MM, dihadiri oleh Ketua DPRD Kotim, Kapolres Kotim, Dandim 1015-Sampit, Kajari Kotim dan Ketua Pengadilan Negeri Sampit, serta diikuti pula oleh Anggota Pramuka Siaga, Penggalang, hingga Penegak dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim sebagai peserta Upacara, dengan Protokol Kesehatan.Selasa (21/09/2021)

Peringatan Hari Kepanduan Indonesia ini mengangkat Tema “ Pramuka Berbakti tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Kedisiplinan Dan Kepedulian Nasional” yang dalam sejarahnya awalnya Gerakan Kepanduan yang dibentuk oleh seorang pensiunan tantara Inggris yang kemudian di sebut sebagai Bapak Pandu sedunia bernama Lord Baden Powell, yang selanjutnya berkembang menjadi garakan Kepanduan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Gerakan Kepanduan di Indonesia dinamakan Pramuka yang merupakan singkatan Praja Muda Karana yang memilki arti Jiwa Muda Yang Suka Berkarya, mulai diperkenalkan pada tanggal 14 Agustus 1961, dengan lambang Tunas Kelapa yang mengandung Filosofi seorang Pramuka sebagai Tunas Bangsa, Tunas Kelapa mampu bertahan dalam kondisi apapun bisa tumbuh dimana saja, saat tumbuh menjulang tinggi berakar kuat, memberikan sejuta manfaat dari mulai batang, buah, dahan dan daunnya bagi kehidupan masyarakat.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si yang turut hadir dengan mengenakan Pakaian Lengkap Pramuka, mengungkapkan bahwa “Gerakan Pramuka yang sudah menjadi bagian dari kegiatan pembinaan di Sekolah, untuk menanamkan Pribadi Bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, Berkarakter Tangguh Mandiri, Berjiwa sederhana serta rela berkorban tanpa Pamrih, sebagai Tunas Harapan Nusa dan Bangsa” jelasnya. (DS)

Apakah Artikel ini Menarik Menurut Anda

Nilai Arikel ini sekarang!

Nilai Rata Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *