Kapolres Cimahi Kawal dan Amankan Buruh Long March Menuju ke DPRD Kab. Bandung Barat

Viralbanyumas.com, Polres Cimahi – Kapolres Cimahi Akbp Imron. Ermawan pimpin langsung amankan dan kawal Ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan long march ke gedung DPRD KBB sambil membentangkan bendera merah putih raksasa, Selasa (13/9/2022).

Aksi mereka dimulai dari kawasan industri Batujajar menyusuri jalan protokol menuju gedung DPRD KBB di Jalan Raya Tagog Padalarang. Massa aksi buruh ini terdiri dari empat serikat buruh/serikat pekerja yang tergabung dalam Koalisi Buruh Bandung Barat, yakni FSPMI, SPN, SBSI 92, dan Gobsi. Mereka melakukan long march sambil membawa spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan dan aspirasi kaum buruh.

Selama melakukan long march dari Jalan Raya Batujajar menuju Jalan Raya Cimareme, massa buruh dikawal ketat oleh anggota kepolisian dari Sat Lantas Polres Cimahi, Sabara Polres Cimahi dan Polsek Jajaran Polres Cimani yang melaksanakan pengamanan Jalur aksi unjuk rasa, Petugas menjaga barisan buruh dan mengatur kendaraan serta pengawalan sehingga arus lalu lintas dapat melaju dengan lancar.

Disela sela pengamanan aksi tersebut Kapolres Cimahi menyampaikan ” Polres siap dalam mengamankan dan mengawal aksi penyampaian pendapat di muka umum dengan Humanis, Mudah-mudahan aksi penyampaian pendapat oleh SP/SB Kab. Bandung Barat berjalan dalam keadaan aman, damai dan kondusif”. tutur Kapolres Cimahi Akbp Imron Ermawan. ( Red )

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.