Kabid Humas Polda Jabar: Kedepankan Sikap Humanis Polisi Laksanakan Pengamanan Unras Mahasiswa Dan Komunitas Ojol

KARAWANG – Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono pimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa bersama Komunitas Ojek Online ( Ojol)  didepan Kantor Bupati Karawang, Kamis (22/09/2022)

Aksi tersebut digelar secara bergantian,  aksi yang pertama komunitas Ojol berorasi menyampaikan permasalahannya, setelah aksi demo Ojol selesai kemudian dilanjutkan aksi demo oleh para mahasiswa.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polri memberikan dan menjamin warga negara untuk menyampaikan aspirasinya untuk memberikan ruang Demokrasi. Oleh karena itu pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi.

“Polri memiliki komitmen dalam rangka menjunjung tinggi HAM dan nilai – nilai demokrasi di Indonesia.
Korps Bhayangkara berpegang teguh pada UUD 1945 maupun UU Kebebasan berpendapat dan berekspresi yang merupakan bagian dari HAM sehingga diberikan perlindungan secara universal.” ucap Ibrahim Tompo.

Aksi demo Komunitas Ojol dan Mahasiswa yang tergabung dalam Karawang Memanggil memiliki tujuan yang sama yaitu meminta Pemerintah Turunkan Harga BBM dan stabilkan Harga kebutuhan pokok. Cabut Ominibus Law Cipta Kerja dan PP turunannya. Cabut UU P3. Tolak RKHUP Kolonial anti demakrasi. Dan Tolak revisi UU Sisdiknas.

Guna mengantisipasi Polres Karawang Polda Jabar menyiagakan personil termasuk tim negosiator Polwan Polres Karawang Polda Jabar dibantu Satpol PP.

Kapolres Karawang Polda Jabar juga turut mengawal jalannya aksi demo dengan berada ditengah tengah masa unjuk rasa, mengedepankan sikap humanis sehingga kehadiran Kapolres ditengah tengah masa demo menjadi kesan tersendiri.

Bahkan ojol yang ikut dalam aksi tersebut lebih banyak berkomunikasi dengan Kapolres, dan dalam kesempatan tersebut Kapolres tetap memberikan himbauan kepada pengujuk rasa agar tetap menjaga ketertiban dalam menyampaikan aspirasi, terlihat para ojol meminta untuk selfi yang tentu saja disambut baik oleh Kapolres.

Pengamanan dilakukan agar unjuk rasa dapat berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan apa yang menjadi tujuan unjuk rasa tersebut.

” Pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP,  personil akan lakukan upaya persuasif,  dengan mengedepankan sikap humanis untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, dengan tujuan agar unjuk rasa dapat berjalan tertib.” tegas Kapolres.

Red***

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *