Himbau Prokes dan PPKM berbasis mikro di Pos Ronda.

BANJAR, Viralbanyumas.com – Polri berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan cara melakukan himbauan kepada masyarakat piket Pos Kamling dini hari tadi.

Polsek Purwaharja menurunkan 3 anggotanya dalam setiap hari nya dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat yaitu di salah satu Pos Kamling, Penerapan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro masih dilakukan dengan masif. Jumat (19/02).

Kepada masyarakat, Anggota menyampaikan bahwa himbauan 5M yaitu, Memakai masker, Membiasakan diri Mencuci tangan, Tetap Menjaga jarak minimal 1.5 meter, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan, dan pemakaian masker menjadi gaya hidup masyarakat.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Purwaharja IPTU Moch Taufik Mauludiana, S.Ip. mengatakan, serius dalam memutus rantai penyebaran virus cobid 19, dengen mengedukasi masyarakat supaya patuh akan prokes.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Polri, dalam hal ini Polsek Purwaharja terhadap masyarakat petani, dengan memberikan Himbauan protokol kesehatan ,” Ujar Kapolsek.

“kami berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan, hanya dengan diaiplin prokes lah bisa menekan penularan virus covid 19. imbuhnya.

Upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak termasuk anggota Polri untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan virus covid 19″ imbuhnya

Jumlah terkonfirmasi positif dari hari ke hari semakin bertambah, kami harap semua pihak tetap waspada dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.