Ditengah Pandemi Covid-19, Ditpolairud Jadikan Kapal Patroli Tempat Belajar Asyik Untuk Pelajar 

Kalteng, viralbanyumas.com – Dalam upaya membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa, Ditpolairud Polda Kalteng melakukan berbagai macam terobosan, salah satunya dengan Kapal Melek Huruf.

Seperti yang dilakukan oleh Kapal Patroli Polisi (KP Pol) XVIII-2001 Ditpolairud Polda Kalteng yang Patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, melaksanakan Kapal Melek Huruf kepada anak-anak pesisir di daerah Buntok, Kab. Barsel, Kalteng, Senin (15/02/2021) sekitar pukul 09:00 WIB.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum, melalui Bripka Aris Pujianto, S.H. selaku Komandan KP Pol XVIII-2001 menyampaikan, bahwa dengan adanya Kapal Melek Huruf ini semoga dapat membantu para pelajar di pesisir untuk tetap giat belajar pada masa pendemi Covid-19, sehingga tidak lupa akan apa yang sudah dipelajari di sekolah.

“Dengan adanya Kapal Melek Huruf ini diharapkan dapat membantu anak-anak kami menjadi gemar membaca. Saya pun beroptimis, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan kepada masyarakat pesisir lainnya. Terima kasih banyak kepada Dirpolairud Polda Kalteng karena telah menyediakan sarana belajar seperti ini.” ucap Bu I’in yang merupakan salah satu orang tua pelajar yang hadir.

Ditempat yang sama, Aris menyampaikan, disamping melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, pihaknya juga akan terus bersemangat untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya diwilayah pesisir.

“Syukur Alhamdulillah, rangkaian pembelajaran yang kami selenggarakan berjalan aman dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kami berkeyakinan, melalui kegiatan seperti dapat menciptakan sosok SDM unggul,” pungkasnya.(RV)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.