Cegahan Penyebaran Covid-19, Personil Gabungan Operasi Penggunaan Masker di Kembaran Banyumas

Viralbanyumas.com – Kapolsek Kembaran, Polresta Banyumas Operasi Gabungan Penggunaan Masker di Desa Dukuhwaluh Kec. Kembaran, Kamis (18/02/21).

Bertempat di Jalan Raya Desa Dukuhwaluh Kec. Kembaran, telah dilaksanakan operasi penertiban Penggunaan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat guna Cegah Covid-19.

Operasi gabungan razia masker di pimpin Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah,SH dan Camat Kembaran sebagai penanggung jawab, didukung 15 personil gabungan Polsek, Koramil Kembaran, Linmas Inti, Kec. Kembaran .

Operasi masker di Desa Dukuhwaluh, jalan raya utama yang cukup padat arus lalu lintasnya baik dari arah Purwokerto ke arah Purbalingga dan Kec. Sumbang atau sebaliknya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman. L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, SH mengatakan bahwa razia penggunaan masker merupakan program pemerintah Kab. Banyumas dilakukan rutin guna penegakan perda Kab. Banyumas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Tim gugus Tugas Covid-19 tingkat Kec. Kembaran dan Kab. Banyumas.

“Secara berkala personil kami bersama personil gabungan gugus tugas Covid-19 Kec. Kembaran melaksanakan operasi gabungan penggunaan masker kepada pengguna jalan pengendara R2 dan R4 dengan tujuan seluruh warga sadar manfaat penggunaan masker guna cegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)”, ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sasaran penertiban wajib menggunakan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai/mempunyai masker, pengguna jalan yang mempunyai masker tetapi tidak dipakai saat berkendara.

“Adapun jumlah masyarakat yang melanggar sebanyak 10 orang, dengan perincian 10 orang membuat surat pernyataan”, ungkap Kapolsek.

“Diharapkan dengan operasi gabunggan terhadap warga yang tidak menggunakan masker, dapat mengurangi penyebaran Covid -19 serta masyarakat akan semakin sadar pentingnya penggunaan masker untuk menjaga kesehatan pribadi serta cegah penyebaran Virus Corona,”imbuh Kapolsek.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.