Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Ajibarang Polresta Banyumas Ubah Kendaraan Patroli Backbone Menjadi Kendaraan Penyemprot Disinfektan

Banyumas, virabanyumas.com – Polsek Ajibarang Polresta Banyumas ubah kendaraan patroli backbone jadi kendraan penyemprot disinfektan. Hal ini guna menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti Masjid dan pasar di Kecamatan Ajibarang guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“Sebagai upaya kami dalam pencegahan penyebaran covid-19, kendaraan patroli backbone kami rubah menjadi kendaraan penyemprot disinfektan yang dapat dibongkar pasang untuk tempat penampungan cairan disinfektan dan alat penyemprotnya. Hal ini guna memperlancar penyemprotan berkala di beberapa fasilitas umum di wilayah hukum Polsek Ajibarang,” kata AKP Wawan Dwi Leksono,S.Sos saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/21) siang.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan para personel Polsek Ajibarang dengan dibantu oleh personel Koramil/13 Ajibarang dan personel Satpol PP Kecamatan Ajibarang serta petugas dari Puskesmas Ajibarang 1  dengan mendatangi langsung Masjid-masjid yang ada di wilayah kecamatan Ajibarang dan pasar Ajibarang yang merupakan tempat berkumpul masyarakat.

Tidak hanya melaksanakan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini juga disertai dengan membagikan masker gratis kepada warga oleh Forkompimcam Ajibarang dan pembagian pamflet yang berisikan sosoialisasi tentang vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dengan disertai publikasi tentang “gerakan Jateng dirumah saja” pada tanggal 6-7 Februari 2021 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono,S.Sos menuturkan bahwa, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas seluruh pihak terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk upaya antisipasi mencegah sekaligus meminimalkan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan aturan kesehatan yang berlaku.

“Kami berharap warga semakin disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman agar mampu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.