Cegah Penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Banyumas Bagikan Masker Gratis

Dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Banyumas sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker gratis kepada Masyarakat di wilayah Desa Kalisalak Kebasen, Kab. Banyumas, Senin (8/8/2022).

“Bhabinkamtibmas kami gencarkan sosialisasi prokes dan membagikan masker gratis guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Banyumas”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin, SH.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Dalam hal ini petugas menekankan disiplin prokes dan penggunan masker saat diluar rumah karena pandemi belum usai.

“Saat ini Banyumas berada di level 1 PPKM, untuk itu penggunaan masker dinilai efektif untuk mencegah penularan covid-19 maupun virus lainya dan harus diikuti dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi”, jelas Kapolsek.

Selain membagikan masker gratis, petugas juga memberikan imbuan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga kesehatan serta menjaga kondusifitas wilayah.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.