BLP Polsek Jatilawang Banyumas Bantu Mobil Pick Up yang Mogok Ditengah Jalan

Viralbanyumas.com – Jumat malam (09/09/2022), personel Polsek Jatilawang, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan BLP malam hari.

BLP cegah gangguan kamtibmas tersebut diawaki oleh Aiptu Isnain AH dan juga Bripka Sudarno dengan menggunakan kendaraan dinas Backbone. Adapun route patroli adalah Mapolsek-Jl Raya Desa Tunjung-Jl Raya Desa Tinggarjaya-Jl Desa Bantar-Jl Desa Kedungwringin-Jl Desa Adisara-Jl Raya Desa Margasana-Jl Raya Desa Karanganyar-Mapolsek.

“Personel melaksanakan patroli di sekitar wilayah Kecamatan Jatilawang yang sering digunakan untuk nongkrong nongkrong para pemuda. Disamping itu juga personel patroli mengantisipasi adanya penggunaan knalpot bronk”, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos.

Kapolsek melanjutkan, saat berada di area Lapangan Diponegoro Desa Tunjung, petugas patroli mendapati adanya mobil pick up dengan No. Pol: AG-8153-PE yang membawa hewan kuda dari Kabupaten Blitar Jawa Timur dengan tujuan Bandung Jawa Barat mogok dan mengganggu arus lalu lintas.

Mendapati hal itu, kemudian petugas patroli mendorong mobil pick up tersebut ke pinggir jalan dan selanjutnya membantu membawa ke bengkel mobil terdekat dengan cara menariknya menggunakan Backbone Polsek Jatilawang.

“Inilah salah satu manfaat dari kegiatan BLP. Disamping untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, petugas dapat mengetahui apa yang terjadi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran dari petugas itu sendiri”, imbuhnya.

 

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.