Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa lakukan edukasi Prokes dan sosialisai PPKM tahap 3 skala Mikro.

BANJAR, Desa Cibeureum Brigpol M DINAR RAMADANI bersama sama dengan Bhabinsa dengan penuh semangat dan tidak bosan-bosannya terus berupaya mencegah memutus rantai penyebaran Virus Covid 19, melaksanakan edukasi berupa himbauan akan protokol kesehatan kepada warga masyarakat Desa Cibeureum.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dan bergerak menyasar ke tempat tempat pemukiman warga Desa karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Selasa (09/02).

Kepada warganya Bhabinmas menyampaikan himbauan masyarakat wajib 5M Memakai masker, Membiasakan diri Mencuci tangan, Tetap Menjaga jarak minimal 1.5, Menghindari kerumunan dan Membatasi kegiatan.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas juga bahwa Kota Banjar laksanakan PPKM tahap Ke 3 Skala Mikro, Pelaksanaan prokes ketat dilakukan di tingkat Desa sampai RT yang warganya terkonfirmasi minimal 5 sampai 10 orang positif irus covid .

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP RUSDIATNO, SH mengatakan, jangan pernah anggap remeh virus covid 19, karena wabah virus ini sangat cepat penularanya dan meningkat nya yang terkonfirmasi virus, kita harus waspada dan kita harus melindungi diri dan keluarga, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri, dalam hal ini Polres Banjar terhadap masyarakat dengan memberikan himbauan, tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan ketika beraktivitas baik dilingkungan tempat bermukim maupun diluar rumah dengan cara menrapkan protokol kesehatan dan tidak menghambat kegiatan masyarakat” Ujar Kapolsek.

Upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak termasuk anggota Polri untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan virus covid 19″ imbuhnya

Jumlah terkonfirmasi positif dari hari ke hari semakin bertambah, kami harap semua pihak tetap waspada dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.