Ban Mobil Pemudik Bocor di Tol, Tak Disangka Polisi yang Bantu Ternyata Kapolres Karawang

KARAWANG, viralbanyumas.com – Slamet (45) seorang pemudik tampak kebingungan berdiri di pinggir Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Sekitar Pukul 14.30 WIB.

Ia hanya bersandar di mobil kijangnya yang mengalami ban bocor sambil mengelap keringat di keningnya, Sabtu (7/5/2022).

Tak berselang lama, sebuah mobil polisi datang menghampirinya. Polisi tersebut langsung menghampiri Slamet warga Tambun, Bekasi yang baru saja mudik dari Rembang.

Kemudian ia menanyakan keluhan Slamet, kenapa ia berhenti di tepi jalan tol.

Slamet sudah lima menit berhenti dan mengaku agak kesusahan untuk mengganti ban bocor di sisi belakang mobil karena kelelahan terus mengemudi menuju bekasi.

Pak Polisi itu pun langsung menawarkan diri untuk membantu Slamet dan mengambil dongkrak dan sejumlah peralatan kunci roda palang empat.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit, polisi itu langsung mengganti ban membantu Slamet yang dari tadi kebingungan dengan kondisi mobilnya.

Setelah selesai mengganti ban mobilnya, Slamet pun kemudian berterimakasih dan ia menanyakan mengenai petugas polisi yang tengah berpatroli tersebut. Ia tak menyangka jika polisi yang membantunya merupakan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

“Saya kira bukan Pak Kapolres. Saya terima kasih banyak pak, sudah dibantu,” ucap Slamet.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, kejadian itu terjadi di KM 57 B arah Jakarta. Aldi yang saat itu berada di Pos Pengamanan Rest Area KM 62, melakukan patroli rutin arus balik pemudik ke Jakarta.

Saat melintas di KM 57 B, Aldi melihat seorang pria tengah bersandar di mobil kijang pada pinggir tol.

“Setelah saya hampiri, kemudian menanyakan ternyata ban kendaraannya bocor dan robek. kemudian segera saya membantu di samping untuk mengamankan arus juga untuk mempercepat pemudik ini kembali ke daerah asal,” pungkasnya.

Red***

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.